Detak-Palembang.com ACEH BESAR– Demi menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di wilayah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Ulee Kareng Kopda Juli Saputra dan Bhabinkamtibmas Polsek Ulee Kareng melakukan patroli bersama, Senin (06/08/18) malam.

Kopda Juli Saputra mengatakan bahwa pelaksanaan patroli ini bertujuan untuk melakukan pengawasan wilayah binaan bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas, agar dapat mendeteksi dini dan cegah dini terhadap perkembangan situasi.

“Sebagai wujud sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga, mengawasi dan memelihara Kamtibmas di wilayah binaan agar tetap aman serta terhindar dari aktifitas oknum yang tidak bertanggung jawab,” tutur Kopda Juli.

Ia juga menambahkan, dalam menjaga kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan sebagai aparat desa tidaklah ringan. Akan tetapi dengan adanya kepedulian dan kesadaran dari masyarakat itu sendiri, maka setiap permasalahan di wilayah terasa ringan.

“Keamanan dan ketertiban tidak dapat terwujud, apabila masyarakat itu sendiri tidak peduli untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungannya,” imbuhnya.

Di setiap pelaksanaan patroli bersama tersebut, dua aparat ini selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk turut bersama-sama peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan, guna mencegah terjadinya tindakan kriminal dan hal-hal buruk lainnya.