Detak-Palembang.com ACEH BESAR – Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0101/BS secara berkesinambungan terus melakukan anjangsana ke desa binaannya masing-masing.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Desa Saney Koramil 04/Lhoong Kodim 0101/BS Serda Dedy secara rutin dan berkesinambungan melakukan anjangsana ke desa menjumpai masyarakat binaannya, bertempat di Desa Saney Kecamatan Lhoong Kabupaten Aceh Besar, Senin (09/07/18).

Ia menuturkan, bahwa anjangsana ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik demi terciptanya keharmonisan antara Babinsa dengan masyarakat binaan.

“Saya secara rutin menjumpai dan berkomunikasi dengan komponen masyarakat seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan sebagainya yang ada di desa binaan,” tuturnya.

Menurutnya, pelaksanaan anjangsana ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi dan permasalahan

“Sebagai ujung tombaknya satuan kewilayahan di lapangan, untuk itu, menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat penting dilakukan, supaya setiap permasalahan yang terjadi di wilayah dapat cepat teratasi,” ucapnya.