Detak-Palembang.com Palembang – Nuzulul Quran atau hari turunnya Al Quran pada 17 Ramadhan banyak dijadikan sebagai momentum untuk lebih mencintai Al Quran. 

Tidak terkecuali bagi tokoh masyarakat Palembang, H. Harnojoyo, yang mengajak seluruh umat muslim kota Palembang untuk menjadikan Nuzulul Quran sebagai momentum untuk lebih mencintai Al Quran.

“di dalam bulan Ramadan penuh berkah ini, Al Quran yang mulia diturunkan oleh Allah, pedoman bagi seluruh umat manusia, mari kita cintai Al Quran, jadikan pedoman hidup kita” Ungkap Harnojoyo saat ditemui pada safari subuh di Masjid Rahmah, kecamatan Kemuning, Minggu (03/05).

Calon Walikota Palembang dengan nomor urut satu ini mengatakan, implementasi cinta Al Quran bisa ditunjukkan dengan syiar Islam di kota Palembang, salah satunya safari subuh di seluruh kelurahan kota Palembang.

“Saat ini safari subuh di kota Palembang terus berjalan, sudah 2 tahun sejak kami aktif Walikota Palembang, setiap hari keliling masjid dan mushollah untuk mengajak masyarakat sholat subuh, dan saat ini sudah di 107 kelurahan dengan didampingi 107 Ustadz, ini bukti nyata dari implementasi terhadap kecitaan kita kepada Al Quran” Kata Harnojoyo.

Harnojoyo menegaskan, jika dirinya kembali terpilih sebagi Walikota Palembang, program – program keagamaan akan terus digalakkan.

“Bahkan kita sudah tanda tangan dihadapan para ulama, untuk melibatkan ulama dalam setiap kebijakan Pemerintah, dan terus meningkatkan syiar Islam di Kota Palembang, salah satunya meningkatkan program safari subuh dengan melibatkan 1.100 Ustadz di 1.100 Rw di kota Palembang ” Ujar Harnojoyo. (ril)