Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pekan ke-26 Liga 1 2018 yang mempertemukan Sriwijaya FC dan PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Kamis (18/10/2018) mengalami perubahan. Dari yang semula digelar pukul 15.30 WIB, menjadi 18.30 WIB.

Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid mengatakan, dari surat yang mereka terima dari operator liga, laga tersebut diundur karena permintaan pihak Broadcaster selaku pemegang hak siar.

“Suratnya baru kita terima hari ini,” ujar Faisal Rabu (17/10/2018).

Sementara itu, Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal mengatakan secara performa tim, pengunduran jadwal tersebut tidak terlalu merugikan bagi klub. Sebab, cuaca menjadi lebih dingin sehingga tenaga yang dikeluarkan tidak seekstra saat bermain pada siang hari.

“Secara tim lebih untung main malam. Karena kalau sore hari kita tau sendiri,” terangnya.

Hanya saja, pihak Panitia Pelaksana mengalami kerugian materi jika tim bermain malam. Sebab, mereka harus mengeluarkan biaya ekstra untuk penerangan stadion, koordinasi ulang dengan pihak keamanan dan lain-lain.

“Mungkin kendalanya di situ. Karena untuk penerangan kan ada biayanya. Belum lagi keamanan, teknis panitia seperti konsumsi di malam hari dan lain-lain,” pungkasnya.