ISWANDIDetak-Palembang.com PALEMBANG – Menjadi pertanyaan masyarakat dengan masih bebas berkeliarannya, Yudi Farola Bram mantan Ketua DPD PAN Kota Palembang setelah tertangkap pada pertengahan Juni 2016, saat berpesta narkoba di kediamannya Jalan Sosial Palembang.

Kepala  Badan Narkotika Nasional Sumatera Selatan (BNN Sumsel) Brigjend Pol M. Iswandi Hari, dikonfirmasi mengenai hal tersebut, rabu (03/08) di kantor Gubernur Sumsel seusai pelantikan Ketua BKKBN Sumsel mengatakan, belum mengetahui hal tersebut dan berjanji akan segera melakukan pengecekan.

Menurutnya, masa rehabilitasi itu biasanya akan dilaksanakan selama 3 bulan, kalau sampai ada urusan diluar, seharusnya ada pemberitahuan yang kemudian diperkuat dengan mengisi formulir izin.

“Saya belum tahu, tapi saya akan cek secepatnya, kan tidak boleh begitu, harus ada pemberitahuan ke saya kalau mau keluar masuk,” katanya.

Ditegaskannya kalau ada pelanggaran makan tentu akan ada sanksi tegas, oleh karenanya akan segera dilakukan pengecekan secepatnya kepada petugas rehab BNN.

“Ya apalagi kalau sampai keluar dari tempat rehab dan ikut acara diluar, itu tidak boleh,” tegasnya.

Sebelumnya Yudi F Bram diketahui oleh para wartawan menghadiri acara pelantikan DPW PAN dan Rakerwil I di hotel Swarna Dwipa, Selasa (02/08) padahal ia sedang menjalani proses rehab pasca ditetapkan positif mengkonsumsi narkoba.

Sementara itu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, Selasa 2 Agustus 2016 saat melantik ketua DPW PAN Sumsel mengingatkan kader PAN tidak mencoba untuk mengunakan Narkoba, PAN tidak membenarkan pengguna narkoba menjadi kader PAN.

“Saya akan menindak tegas kader PAN kalau menggunakan narkoba, dan akan melakukan konsolidasi untuk pencegahan Narkoba dan akan di evaluasi pengkaderan di PAN,” katanya.