Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pjs Walikota Palembang, Dr. H. Akhmad Najib, SH,M.Hum melantik tujuh pejabat esellon III atau pejabat administrator dan esellon IV atau pejabat pengawas di ruang Parameswara Setda kota Palembang, Senin (21/05). 

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang  dilakukan, untuk mengisi kekosongan Jabatan yang sudah  berlangsung cukup lama.

Akhmad Najib menyampaikan, pelantikan yang dilakukan hari ini, merupakan hal biasa di sebuah lembaga. Dimana, naik turun serta promosi menjadi hal biasa untuk memberikan penyegaran, dan meningkatkan performa kinerja sebuah lembaga.

“Rotasi dan perpindahan susunan pemerintahan merupakan suatu hal yang biasanya. Seoarang Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu mendapat penyegaran, agar kinerja para pegawai yang kini sudah baik akan menjadi lebih baik lagi,” sampainya.

Najib menyampaikan, dengan adanya pelantikan ini, pejabat yang dilantik dapat memberikan kinerja yang maksimal. Dan hal ini harus mendapat pengawasan sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan lebih baik.

“Kita minta seluruh element masyarakat dapat mengawasi. Saya pun akan aktif mengawasinya, Kalau tidak diawasi, mereka akan santai, bagaimana pelayanan ini mau berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Tidak hanya hari ini, kedepan Pemkot Palembang akan kembali melakukan rotasi pejabat di lingkungan Pemkot Palembang. Baik untuk mengisi jabatan-jabatan yang kosong, ataupun rotasi jabatan.

“Masih ada dua gelombang lagi, dan akan kita lantik dalam waktu dekat. Seperti kepala UPT kita yang masih kosong akan kita isi. Mungkin ada pejabat yang sudah lama dijabatannya, dan kinerjanya menurun akan kita ganti,” tandasnya.

Berikut Nama pejabat yang dilantik hari ini :

1. Febri Ariansyah, S.STP sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelayanan‎ dan Non Perizinan Perekonomian dan Kesra Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Palembang.‎

2. Hastuti, S.STP sebagai Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan Informasi Penanaman Modal pada DPMPTSP kota Palembang.

3. Reksudiharjo sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) kota Palembang.

4. Laily Maulidya, S.STP sebagai Kepala Bidang Perlindungan Perempuan pad DP3APM kota Palembang.

5. Siti Fauziah, M.Kes sebagai Kepala Bidang keluarga berencana pada Dinas keluarga berencana kota Palembang.

6. Naro Aswari sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil pada Disdukcapil kota Palembang.

7. Akhmad Piping Ekhwany sebagai Kepala Seksi Identitas Penduduk pada Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil kota Palembang.‎