Detak-Palembang.com PALEMBANG – 108 siswa SMK Muhammadiyah 1 Palembang mendapat penghargaan sebagai siswa berprestasi ( Student Achievement Award) dari sekolah. Pemberian penghargaan di SMK 1 Jalan Jendral Sudirman Balayudha, Kamis (30/03), dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki. Ishak mengapresiasi kegiatan pemberian penghargaan ini karena dapat memotivasi siswa yang lain.

“Saya bangga kepada siswa yang banyak mendapat prestasi, ini juga tentunya hasil bimbingan dari para guru yang selalu mendukung siswanya,” ucapnya.

Lanjut Ishak, kedepan tantangan semakin berat oleh karena harus lebih kerja keras untuk dapat bersaing di kancah internasional.

“Untuk itu saya berharap kepada Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya  dapat memberikan wejangan agar kiranya siswa-siswi di kota Palembang ini terutama SMK Muhammadiyah dapat memiliki siwa-siswi yang unggul dan berprestasi, ” harapnya.

Dengan pemberian penghargaan ini dapat lebih meningkatkan prestasi yang dapat membanggakan orang tua, sekolah, daerah dan diri sendiri.

Pada kegiatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Palembang, Sri Hayani mengatakan, selama ini siswa yang.mendapat penghargaan atau piala selalu diberikan kepada sekolah dengan mengatas namakan sekolah.

“Jadi hari ini sekolah memberi penghargaan kepada siswa, namun penghargaan tersebut kita beri kepada orang tua siswa. Dari 108 siswa yang mendapat penghargaan 51 orang diantaranya mendapat penghargaan karena menghatam 30 Juz Al Quran,” katanya.

Disampaikannya, sepanjang tahun 2017 siswa SMK Muhammadiyah 1 memperoleh banyak prestasi mulai dari tingkat kota sampai nasional.

Prestasi itu didapat siswa dari lomba seni budaya, lomba akademik serta lomba olahraga, juga ada siswa yang ikut lomba film pendek tingkat nasional.

“Kita berharap setiap tahunnya lebih.banyak siswa yang berprestasi. Kita berharap juga kepada siswa agar tidak mudah menyerah dan terus berkembang dalam mencapai prestasi,” tutupnya.