Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) mengukuhkan Penjabat Sementara (PJS) Kota Palembang, Kota Pagar Alam, Kota Lubuk Linggau dan Kota Prabumulih dan menyerahkan surat Pelaksana Tugas (Plt) Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten OKI, Kabupaten Lahat di Griya Agung, Rabu (14/02).

Sebagai PJS Kota Palembang Akhmad Najib akan memimpin Kota Pembang mulai tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Hal serupa dengan Amsin PJS Kota Pagar Alam akhir masa jabatannya setelah cuti Walikota Pagar Alam berakhir.

Richard Cahyadi menjadi PJS Kota Prabumulih setelah sebelumnya pada tahun 2015 menjadi PJ Buapati OKU Timur. Untuk PJS Kota Lubuk Linggau ditunjuk Riki Junaidi yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sumsel. Masa jabatan PJS Richard Cahyadi dan Riki Junaidi dimulai tanggal 15 Februari berakhir setelah dilantiknya Walikota terpilih.

Untuk Plt Kabupaten Banyuasin, dijabat oleh Beni Hernedi, untuk Kabupaten OKI dijabat oleh M.Arivai, dan Plt Kabuapgen Lahat dijabat oleh Marwan Mansyur.

Alex Noerdin, Gubernur Sumsel mengatakan, ada 4 tugas utama PJS dan Plt yakni 1. Memimpin urusan pemerintahan sesuai peraturan perundang undangan. 2. Memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat. 3. Melaksana Pilkada 4. Melaksanakan Perda dan menandatangani Perda setelah disetujui secara tertulis oleh  Menteri Dalam Negeri.

“Saya meminta kepada PJS san Plt untuk me jalankan tugas sebaik baiknya dan untuk yang bertarung selamat  berjuang semoga berhasil,” ucapnya.