Detak-Palembang.com. – Palembang , Jelang Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia ke IX, Pemerintah Kota Palembang memberikan arahan dan binaan terhadap 75 orang Liaison Officer (LO).

Kegiatan itu dipusatkan di rumah dinas wali kota Palembang, Selasa (4/10/2022).

“Pada event JKPI bulan depan, saya berharap, kesan pertama untuk para tamu agar benar-benar menjadi kepribadian yang bagus dan ramah serta menguasai data, materi,” kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, dalam pengarahannya. 

Selain bakal dihadiri 73 delegasi kabupaten/kota, Rakernas JKPI IX juga akan menghadirkan narasumber dari beberapa negara asing. 

“Narasumber dari luar negeri. Saya berpesan agar seluruh LO menguasai materinya agar pesan tersampaikan, baik itu objek wisata, kuliner, dan data lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Setda Palembang, Yanurpan Yany, mengatakan, narasumber yang akan hadir dari negara Uni Arab, Korea.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Agus Riza memberikan bocoran bocoran rentetan kegiatan dan lokasi acara JKPI di Kota Palembang.

“Nanti banyak lokasi yang dijadikan tempat acara seperti di Museum SMB II, Bandara SMB II, Pelataran BKB, Hotel Aryaduta dan lainnya,”ujarnya

Lanjutnya, dalam kegiatan dihelat tanggal 2-5 November diisi dengan seminar, Expo pawai budaya, serta UMKM.

“Dan nantinya kita akan hadirkan juga Dewan Kesenian Palembang secara berkolaborasi,” kata Agus. (*)