Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan ternyata sangat realistis menilai kekuatan kontestan lainnya di Liga 1 Indonesia 2018.

Nah bagaiaman penilainya? Secara nyata RD menyebutkan klub lain telah siap. Lantaran tidak banyak pergantian secara 60 persen di tubuh tim.  Sedangkan di musim 2018 Laskar Wong Kito menggunakan  kerangka tim anyar.

“Saya rasa mereka sudah siap. Apa lagi mereka juga melakukan persiapan sama seperti kita,” ucapnya.

Tak hanya itu saja,  RD juga memantau beberapa klub disebutnya tengah ikut turnamen. Disebutnya wajar karena semua pemain telah sama-sama memahami karakter rekannya (adaptasi). Kendati demikian Laskar Wong Kito disebutnya akan menggelar beberapa proses persiapan tersebut.

“Kita juga ikut turnamen nanti itu Piala Presiden. Karena bagi saya target utama Liga 1. Terpenting sekarang mempersiapkan tim secara utuh (maksimal),” jelasnya.

Secara diam-diam RD pun mengaku tertarik mendengar adanya turnamen yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 16-20 Januari 2018.

Turnamen yang digelar oleh  Super Elang Jawan julukan Sleman mempersiapkan diri di Liga 2 menggelar turnamen bertajuk Cop a Sleman 2018.

“Saya dengar di Sleman ada turnamen kalau di undang saya juga tertarik,” tuturnya.

Mungkin ketertarikan RD dilantar belakangi adanya dua klub asal Liga Malaysia ikut serta berpartisipasi. Dua tim itu adalah PKNP FC dan PDRM FA yang merupakan kontestan Liga Super Malaysia. Selain itu, satu peserta lain adalah Pakindo Mojokerto Putra yang musim lalu bernama PSMP Mojokerto.