Detak-Palembang.com KEDIRI – TMMD secara resmi telah dibuka dan tidak hanya agenda fisik saja yang ada di Desa Blimbing dan Jugo, tetapi ada agenda non fisik. Kapenrem 082, Mayor Caj Chandra Yuniarti merilis daftar agenda non fisik tersebut, terkait keberadaan TMMD di kedua desa iniSabtu (6/10).

Pada pelaksanaannya, agenda non fisik ini melibatkan Pemkab Kediri bagian hukum, Bakesbangpolinmas Kabupaten Kediri, serta Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kediri. Teknis penyelenggaraan, Kodim 0809/Kediri akan bekerjasama dengan Ketua RT, RW dan perangkat desa setempat, terutama dalam mensosialisasikan agenda non fisik kepada warganya.

Berdasarkan catatannya, pembinaan kesadaran hukum akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2018 dan kegiatan ini bisa diadakan atas kerjasama Pemkab Kediri bagian hukum, serta dilangsungkan di balai Desa Blimbing. Adapun peserta dalam pembinaan kesadaran hukum ini menarget warga Desa Blimbing dan jumlah peserta diharapkan minimal mencapai 100 orang.

elanjutnya, wawasan kebangsaan akan dilaksanakan pada 22 Oktober 2018 dan kegiatan ini bisa diadakan atas kerjasama Bakesbangpolinmas Kabupaten Kediri, serta dilangsungkan di balai Desa Blimbing. Peserta dalam wawasan kebangsaan ini diutamakan dari Ketua RT, Ketua RW, perangkat desa yang ada di Desa Blimbing dan Jugo, serta pegawai Kecamatan Mojo.

Sedangkan pembinaan penyebaran informasi akan dilaksanakan pada 25 Oktober 2018 dan kegiatan ini bisa diadakan atas kerjasama Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kediri, serta dilangsungkan di balai Desa Blimbing. Adapun peserta dalam pembinaan penyebaran informasi ini menyasar pada Ketua RT, Ketua RW, perangkat desa yang ada di Desa Blimbing dan Jugo, pegawai Kecamatan Mojo, pelajar serta mahasiswa.

Secara keseluruhan, ketiga kegiatan tersebut akan mengangkat materi terkini atau terupdate dan mudah dicerna. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan bisa menambah wawasan sekaligus pengetahuan warga Desa Blimbing dan Jugo pada khususnya.