Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pangeran Harry dan Meghan Markle yang rencananya akan menikah pada musim semi 2018, telah merilis foto pertunangan mereka.

Dikutip dari laman AsiaOne, Jumat (22/12), lewat serangkaian foto yang diambil oleh fotografer fashion Alexi Lubomirski yang berbasis di New York, Pangeran Harry melanjutkan tradisi kerajaan dengan membagikan foto resmi pertunangannya.

Lubomirski adalah mantan asisten Mario Testino. Mario adalah seorang fotografer langganan Putri Diana semasa hidupnya.

“Saya tak bisa menahan senyum saat melihat foto yang saya ambil. Sangat tergambar jelas kebahagiaan mereka,” ujar Lubomirski.

Dalam foto tersebut, Meghan terlihat begitu cantik. Tangannya ia letakkan di atas lutut Harry dan mengenakan gaun Ralph and Russo.

Di foto lain, dengan santai Meghan menyentuh wajah Harry yang menambah kesan romantis. Dalam foto itu, Meghan tampak cantik dengan balutan sweter Victoria Beckham dan Harry dengan mantel Burberry. Demikian dikutip dari laman abcnews.go.com.

Selain punya hubungan sejarah dengan Putri Diana, alasan Harry dan Meghan memilih Lubomirski sebagai fotografer karena sepak terjangnya dalam dunia fotografi.

Karya Lubomirski kerap muncul di majalah Vogue. Deretan model terkenal seperti Julia Roberts, Nicole Kidman, dan Beyonce pun pernah ia foto.

Diberi Cincin Berlian Peninggalan Mendiang Putri Diana

Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi mengumumkan pertunangan mereka kepada publik pada Senin, 27 November 2017. Kabar bahagia ini langsung disambut baik oleh masyarakat dunia. Terlebih, pihak istana juga mengumumkan rencana pernikahan yang akan berlangsung pada musim semi tahun 2018.

Dikutip dari laman The New York, putra dari mendiang Putri Diana tersebut mengaku telah melamar sang pujaan hati pada awal November 2017.

Cincin pertunangan yang diberikan kepada Meghan pun secara khusus dirancang oleh Pangeran Harry. Nantinya, cincin emas itu akan mempunyai tiga buah berlian.

Berlian utama berasal dari Botswana — tempat keduanya pernah berkemah beberapa minggu setelah bertemu. Adapun, dua berlian lainnya berasal dari koleksi ibunya, Putri Diana, yang meninggal dunia pada 1997.

Cincin itu dibuat khusus oleh Cleave and Company — sebuah perusahaan perhiasan yang sudah jadi langganan Ratu Elizabeth II.