ADAMDetak-Palembang.com  TRNAVA – Pemain Liverpool Adam Lallana mencetak gol di ujung laga untuk membawa Timnas Inggris menang 1-0 atas Slowakia pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F di City Arena Trnava, Minggu (4/9) malam.

Lallana mencetak gol saat laga sudah memasuki menit 90+5 atas Slowakia yang bermain dengan 10 orang setelah Martin Skrtel diusir wasit pada pertengahan babak kedua.

Kemenangan ini menjadi debut manis bagi pelatih baru Inggris, Sam Allardyce, yang ditunjuk menggantikan Roy Hodgson pasca kegagalan The Three Lions pada Piala Eropa Prancis 2016.

Pada jalannya pertandingan, Inggris memiliki tiga peluang pada babak pertama lewat aksi Kyle Walker, Danny Rose dan Raheem Sterling. Namun skor kacamata menutup interval babak pertama.

Slowakia mengubah taktik dengan memainkan Norbert Gyomber menggantikan Pecovsky pada menit 56.

Namun dua menit setelah pergantian itu, bek Slowakia Martin Skrtel diusir wasit akibat menginjak kaki Harry Kane.

Unggul jumlah pemain, Inggris mencoba tampil lebih menyerang dengan memainkan Delle Alli menggantikan Jordan Henderson.

Rooney yang baru mencetak rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak selain kiper untuk Timnas Inggris mengemas peluang pertamanya dengan sepakan dari luar kotak penalti, namun tak berbuah gol.

Walcott yang masuk menggantikan Sterling memberikan warna baru pada serangan Inggris. Sayap Arsenal itu melepaskan tembakan yang membentur gawang Slowakia pada menit 77.

Walcott berhasil menceploskan bola ke gawang pada menit 90 namun dibatalkan wasit karena offside. Rooney sempat melancarkan protes kepada wasit namun tidak berarti apa-apa.

Gol yang dinanti Sam Allardyce dan segenap publik Inggris akhirnya muncul pada menjelang akhir pertandinga. Adam Lallana memaksimalkan umpan Danny Rose kemudian menceploskan bola ke gawang Slowakia, skor 1-0 bertahan hingga laga usia, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Slowakia (4-5-1): Kozacik, Pekarik, Durica, Skrtel, Hubocan, Mak, Kucka, Hamsik, Pecovsky (Gyomber ), Svento, Duris

Inggris (4-2-3-1): J. Hart, Rose, Cahill, Stones, Walker, Henderson (Alli) , Dier, Rooney, Lallana, Sterling (Walcott), Kane (Sturridge)