Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Berdasarkan Kepres No 15 tahun 2018, kepanitiaan Inasgoc untuk Asian Games 2018 akan berakhir pada tanggal 31 Desember 2018. Untuk itulah Inasgoc akan merampungkan semua pekerjaannya termasuk masalah aset dan keuangan.

Untuk menyelesaikan pekerjaanya dan juga telah dilaksanakan Asian Games maka Wakil Ketua Inasgoc, Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin beraudiensi dengan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru selaku Anggota Pengarah dan sebagai tuan rumah.

Sjafrie mengatakan, selama tiga bulan, setelah Pelaksanaan Asian Games, Inasgoc sedang mengkonsinyasi tiga bagian, sebelum berakhirnya masa kerja pada Desember 2018 nanti.

“Tiga bagian yang kita konsinyasi adalah, konsinyasi laporan keuangan, konsinyasi pembuatan laporan dan konsinyasi aset,” ungkapnya usai audiensi dengan Herman Deru, Jumat (12/10).

Lanjutnya, untuk konsinyasi laporan keuangan akan menyelesaikan tagihan-tagihan. Ia menegaskan bahwa seluruh tagihan, baik honor ataupun berhubungan dengan pengadaan akan diselesaikan sepanjang memenuhi persyaratan.

“Untuk honor dan pengadaan akan kita tindak lanjuti asal memenuhi persyaratan yakni data pendukung harus lengkap. Lengkapnya data pendukung sebagai autentikasi pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” ucapnya.

Ditambahkannya, Inasgoc juga akan menyelesaikan konsinyasi pembuatan laporan dan konsinyasi aset. Untuk aset akan dicek kondisi fisiknya lalu diberi  label untuk kemudian dikembalikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Aset itu bukan punya Inasgoc tapi milik negara. Semua akan kita selesaikan sebelum 31 Desember, pasti beres sepanjang data pendukungnya  lengkap, kalau tidak beres setelah tanggal itu artinya organisasi tidak beres,” tutupnya.