Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah lama menjalani proses pemulihan operasi cedera   Anterior Cruciate Ligament (ACL).  Sebentar lagi, Ichsan Kurniawan, gelandang bertahan andalan Sriwijaya FC (SFC) sudah dapat merumput kembali bersama para penggawal SFC lainnya.

Fisioterapis SFC, Claudio De Jesus mengungkapkan kondisi terakhir Ichsan Kurniawan, Kamis (20/4). Ia mengaku, progres pemulihan cedera Ichsan cukup positif. Tidak lama lagi Ichsan sudah dapat bergabung latihan dengan tim.

“Setelah terakhir bertemu dokter di Jakarta beberapa waktu lalu, dokter menyebut Ichsan sudah dapat bertanding,” kata Claudio.

Atas rekomendasi ini, Ichsan akan dilihat kondisinya dalam game kecil terlebih dahulu. Jika memang sudah siap, maka fisioterapis akan merekomendasikan kepada pelathi kepala Oswaldo Lessa untuk dimainkan.

“Tapi, mungkin baru laga ke 5 Ichsan dapat diturunkan,” ungkap fisioterapis asal Brasil ini.

Sementara itu, Ichsan Kurniawan sendiri mengaku sudah kangen merumput bersama teman-temannya. Cedera yang dialaminya saat ini didapat  saat ia memperkuat SFC melawan Bhayangkara FC pada turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 lalu.

“Memang butuh waktu  untuk benar-benar pulih,  melakukan terapi pagi dan sore. Tapi, sekarang saya tidak merasakan sakit lagi, saya sudah kangen memperkuat SFC, ” kata Ichsan.

Ichsan mengaku, menjalani terapi  di Palembang dan juga dengan dokter di Jakarta.

Untuk diketahui, laga kelima SFC digelar pada 9 Mei 2017, SFC akan melakoni laga tandang melawan  Persiba Balikpapan  pukul 18:30 WIB.