Detak-Palembang.com JAKARTA – Kabar gembiria untuk para atlet dari delapan cabang olahraga yang akan bertanding di Asian games. Pasalnya, honor mereka akan cair pada Senin 15 Januari 2018. Hal ini ditegaskan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Kepastian cairnya honor itu disampaikan Menpora saat menyambangi seleksi nasional timnas basket 3 x 3 di Istana Kana, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018). Para atlet basket menjadi salah satu dari cabang olahraga yang mendapat honor paling awal.

“Untuk persiapan Asian Games 2018 kali ini, kami melakukan perubahan. Jika biasanya pelatnas dulu berjalan, baru atlet terima honor, kini dibalik. Honor dicairkan dulu sebelum rangkaian pelatnas,” kata Menpora.

“Jadi, Senin (honor) bisa dicek di rekening masing-masing. Jumlah berapa? Silakan dicek. Ini merupakan bentuk dukungan penuh dari pemerintah untuk menjadi penyemangat bagi atlet. Jadi sekarang atlet tidak perlu pusing-pusing memikirkan soal fasilitas atau akomodasi,” imbuh Imam.

Delapan cabor yang paling awal menerima dana bantuan dari pemerintah yaitu bulutangkis, basket, sepatu roda, panjat tebing, atletik, pencak silat, paralayang, dan angkat besi. Delapan atlet tersebut paling awal meneken nota kesepahaman (MoU) tentang anggaran bantuan dana Asian Games 2018.