Detak-Palembnag.com PALEMBANG – Prestasi yang disabet M Hinayah putra daerah asli Sekayu Musi Banyuasin atas peraihan medali emas nomor beregu speed rally putra Panjat Tebing Asian Games 2018 sangat membanggakan masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). 

Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin menyebutkan prestasi yang diraih oleh M Hinayah yang merupakan putra daerah asal bumi Serasan Sekate ini jangan terhenti sampai disini saja.

“Saya bersama Pemkab Muba akan all out dan terus mensupport prestasi bibit-bibit atlet putra-putri asal Muba,” tegasnya.

Dikatakan, dengan peraihan prestasi Hinayah tersebut secara tidak langsung telah membangkitkan semangat atlet Muba untuk terus menyabet prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Saat ini Muba menjadi sorotan di bidang olahraga, nah dengan adanya prestasi yang diraih Hinayah ini membuat prestasi olahraga Muba semakin dikenal masyarakat luas,” tuturnya.

Lanjutnya, terlebih Wakil Bupati Muba Beni Hernedi juga saat ini menjabat Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel, saat ini FPTI Sumsel dibawah komando Beni Hernedi dan Pemkab Muba menargetkan untuk Kabupaten Muba menjadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing tingkat Asia dan sekaligus tempat Pelatnas Panjat Tebing.

“Saat ini pak Beni masih terus mempersiapkan untuk nantinya Muba jadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing tingkat Asia,” pungkasnya.