Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru merasa kagum dengan SD IT Al Furqon Palembang yang telah menyelenggarakan Entrepreneur Days. Menurutnya SD IT Al Furqon merupakan lembaga pendidikan yang menjadi pilihan tepat bagi orang tua untuk anak-anaknya.

Herman Deru berencana akan menyekolahkan cucunya di SD IT Al Furqon. Melihat perkembangan dan kemajuan SD IT Al Furqon Palembang, ia berharap yayasan Pendidikan SD IT Al Furqon akan terus berkembang hingga ke jenjang pendidikan perguruan tinggi.

“Mudah-mudahan SD IT Al Furqon Palembang, akan menjadi pusat pendidikan yang bernuansa Islami, hingga ke jenjang perguruan tinggi,” harapnya saat menghadiri kegiatan Entrepreneur Days di SD IT Al Furqon Palembang, Rabu (24/10).

Sementara itu Ketua Yayasan SIT Al Furqon Palembang Desmawati mengungkapkan tujuan pelaksanaan entrepreneurs day 2018 yang setiap tahun diadakan untuk membentuk siswa yang berkarakter yang selalu menanamkan nilai kejujuran dan keberanian, berani bersaing, dan berani membuka kompetensi dirinya serta meningkatkan prestasi siswa dan guru.

“Pada tahun ini, kami mengusung tema ‘Melalui Entrepreneur Days Kita Tumbuhkan Jiwa Usaha dan Prestasi Siswa serta Guru di Sumatera Selatan’. Tahun ini ada perbedaan dengan tahun lalu, perbedaan itu pada waktu pelaksanaannya yang lebih lama yaitu berlangsung selama lima hari dari tanggal 22-25 Oktober 2018. Ada peningkatan jumlah peserta mencapai 1.122 siswa dan guru, penambahan beberapa lomba, diantaranya lomba guru berprestasi,” tutupnya.