Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pembina Relawan Sumsel Bersatu, Herman Deru menargetkan perolehan suara Joko Widodo dan Ma’ruf Amin diatas 60% pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Herman Deru Dihadapan awak media usai peresmian Posko Relawan Sumsel Bersatu di Jalan Tanjung Api-Api,  Minggu (09/09/).

Herman Deru mengatakan, dukungan terhadap Jokowi Ma’ruf Amin merupakan wujud  rasa cinta kepada Bapak Joko Widodo dengan mendukungnya pada Pilpres 2019.

“Kami disini lintas partai,  dan suku menunjukkan semangat mendukung Joko Widodo menjadi Presiden 2 periode. InsyaAllah dengan tim yang solid dan dukungan masyarakat Jokowi bisa dua periode memimpin Indonesia, ” ujarnya.

Ketika ditanya strategi untuk memenangkan Joko Widodo,  Herman Deru mengungkapkan,  strateginya jelas berbeda pada Pilpres 2014 lalu. Dirinya menargetkan kemenangan Jokowi diatas 60% Pad Pilpres mendatang.

“Beliau (red,  Joko Widodo)  sekarang adalah incumbent,  kita tim harus menunjukkan keberhasilan beliau di Sumsel.  Banyak sekali yang sudah dibangun di Sumsel.  Kita berharap pembangunannya berkesinambungan ketika memimpin Indonesia 2 periode. InsyaAllah dengan tim yang solid target kita menang diatas 60%,” jelasnya.

Herman Deru menjelaskan,  pembangunan infrastruktur di Sumsel yang dibangun oleh pemerintah pusat mencapai hampir Rp 100 triliun. Diantaranya adalah pembangunan LRT,  jalan tol,  sarana olahraga di Jakabaring untuk Asian Games.  

Rendahnya harga  jual karet ditingkat petani juga menjadi perhatian Herman Deru. Meski harga karet ditentukan harga pasar dunia, namun dirinya tetap akan mengupayakan penyerapan karet ditingkat petani bisa optimal salah satunya membangun pabrik ban.

“Masalah sekarang harga karet saat ini juga masalah negara lain di dunia.  Presiden berjanji akan membantu pembangunan pabrik ban. Setelah ini kita segera berkonsolidasi.  Kita tetap istiqomah memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019, itu tekad kita,” tutupnya.