#Sumsel Tuan Rumah Rakernas Dekopin 2019

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru mengharapkan Rakernas Dekopin  dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang brilian.  Selain itu dia juga meminta koperasi berpihak bukan hanya dengan anggotanya tapi berpihak kepada kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

“Saya yakin koperasi ini juga menjadi pemersatu utama keutuhan bangsa kita,”ucap orang nomor satu di Sumsel saat membuka Rapat Kerja Nasional Dewan Koperasi Indonesia (Rakernas Dekopin) yang berlangsung di Griya Agung, Rabu (6/3).

Menurutnya Sumsel patut mengucapkan terima kasih karena Sumsel telah dipercaya menjadi tuan rumah pada Rakernas Dekopin. Kepercayaan ini akan di tunjukannya dengan keramah tamahan warga Sumsel khususnya Kota Palembang.

“Saya sangat merasa bangga karena di tempat ini (Istana Gubernur) di adakan kegiatan Rakernas. Saya ucapkan terima kasih telah mempercayai Sumsel menjadi tuan rumah penyelangaraan Rakernas Dekopin. Saya yakin Dekopin punya perhitungan tersendiri kenapa Palembang bisa dijadikan tempat penyelenggaraanya. Tentu yang kami bisa tonjolkan adalah keramah tamahan masyarakat Palembang karena orangnya sangat welcome denga para pendatang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid menyampaikan Rakernas ini sangat strategis karena ini merupakan Rakernas terakhir dari kepengurusan sebelumnya. Oleh karena itu dirinya mengharapakan betul kepada para Ketua ketua untuk hadir langsung pada Rakernas ini tanpa diwakili. Karena, lanjutnya akan membahas berbagai hal yang berkaitan dengan program khususnya persiapan menghadapi Musyawarah Nasional Dekopin di Bulan Desember yang akan mendatang.

Dekopin tugasnya memperjuangkan cita, nilai dan prinsip koperasi. Mudah-mudahan ini bukan hanya sebuah cerita. Bahwa koperasi adalah satu satunya pilar yang masih kita harapkan untuk ikut mempertahankan Negara Republik Indoensia. Saya juga sudah membuatkan sebuah buku, sebuah cita-cita impian saya menjadikan koperasi sebagian pilar negara, kenapa? Karena jati diri koperasi sama jati diri bangsa Indonesia. Selain itu , saya juga tidak mau Dekopin dipilih oleh orang-orang yang bukan jati diri orang-orang koperasi. Mari kita lakukan Rakernas ini dengan ide ide cemerlang denga wawasan yang luas,” tutupnya.

Sebelumnya, sambutan singkat dari Ketua Panitia selaku Ketua Dekopinwil Sumsel Budiarto Marsul mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Dekopin yang sudah memberikan kepercayaan karena ditunjuk sebagai tuan rumah Rakernas Dekopin di Sumsel Khususnya Kota Palembang.

“Saya juga ucapakan selamat datang kepada para peserta, semoga Rakernas Dekopin ini membawa angin segar bagi kita kedepannya,” pungkasnya.