Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sat Intelkam Polresta Palembang berhasil membekuk dua tersangka kasus pencurian motor (curanmor). Mereka adalah Ferry Rizki (22) dan Yongki (21), keduanya diringkus saat hendak menjualkan motor curian di kawasan Perumnas Sako Palembang.

Berdasarkan data yang dihimpun. Perbuatan tersangka Ferry berawal ketika dirinya berkenalan dengan korban Dino Berlinang (32) melalui facebook. Kemudian minta tolong dengan korban untuk diantarkan ke kawasan Jalan Rasyid Sidiq dengan alasan menemui temannya untuk meminjam uang.

Setibanya di lokasi, pelaku kembali meminjam motor korban dengan alasan hendak pergi sebentar dan dirinya justru membawa kabur motor Dino. Melihat motornya tak kunjung kembali, korban pun akhirnya membuat pengaduan di SPKT Polresta Palembang.

“Saya terpaksa melakukannya, karena tidak mempunyai uang untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Saya baru kenal dengan dia, makanya berani membawa kabur motor itu. Rencananya mau saya jualkan seharga Rp1,5 juta, uangnya untuk makan,” ungkap tersang Ferry.

Kasat Intelkam Polresta Palembang Kompol Mario Ivanry melalui Kasubnit Intlekam Aiptu Aviv mengatakan, usai menerima laporan korban pihaknya melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua orang pelaku ketika hendak menjual motor di kawasan Simpang Dogan, Perumnas Sako, Palembang.

“Keduanya sudah kita amankan untuk proses hukum lebih lanjut. Akan kita kenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara. Selain kedua tersangka, kita juga mengamankan sepeda motor korban yang akan dijualkannya,” kata Aviv.

Sedangkan tersangka Yongky mengaku kalau dirinya tidak mengetahuin kalau motor yang akan dijual oleh rekannya tersebut adalah hasil curian. ” Saya dijemput oleh Feri Pak, dirumah. Untuk menemaninya menjual sepeda motor miliknya.  Dan kalau berhasil saya mau dikasihnya uang Rp.  100 ribu, namun saya malah ditangkap Pak, ” pungkasnya. (yuyun).