Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru menghimbau kepada Politeknik Pariwisata Palembang (Poltekpar) dapat mengambil peran dalam pengembangan potensi pariwisata di Sumsel dengan bekerjasama dinas terkait. Dia menilai dengan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) Poltekpar potensi kepariwisataan di Sumsel dapat lebih berkembang.

Bicara Pariwisata, kata HD tentu Sumsel cukup bangga dan bersyukur karena sumber daya alam (SDA) yang dimiliki Provinsi Sumsel sangat luar biasa. Namun potensi ini juga harus ada faktor penunjang yaitu SDM.

“Kita berterima kasih kepada Menpar RI  yang sudah membangun serta mengembangkan Poltekpar. Kita yakin Poltekpar akan menguntungkan Sumsel dalam hal kualitas SDM nya,”sambungnya

HD juga menginginkan Poltekpar bersama Dinas Pariwisata Provinsi Sumsel dapat menggali keaslian Sumsel, salah satu pengembangan taman purbakala.

“Bukan hanya itu, saya juga ingin kembangkan wisata religi,”tutur HD saat menerima Menerima Direktur Politeknik Pariwisata Palembang sehubungan dengan akan mengadakan kegiatan One Belt, One Road, One Tourism 2018 (OBOROT 2018) di ruang tamu gubernur, Selasa (13/11).

Hadir pada kesempatan ini, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sumsel Akhmad Najib, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Widodo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga dan Direktur Poltekpar Zulkifli Harahap bersama jajaran Poltekpar.