Detak-Palembang.com PALEMBANG –  Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Ibu Hj Eliza Alex Noerdin bersama keluarga besar sengaja datang ke Pondok Pesantren Aulia Cendikia Palembang. Kunjungan ini dalam rangka Haul ke 36 Hj. Siti Fatimah binti Pangeran Abdul Hamid yang tak lain adalah Ibunda Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Minggu (26/11). 

Disana, terdengar sangat merdu suara lantunan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibacakan dengan khyusuk diikuti oleh ratusan para santri bahkan juga masyarakat yang hadir disana. Terlihat juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar bersama para seluruh Pejabat Pemprov Sumsel, Tokoh Agama dan Para Ulama untuk mengenang Almarhum Hj. Siti Fatimah binti Pangeran Abdul Hamid.

Pada kesempatan ini, Gubernur Alex Neordin mengucapkan terima kasih banyak atas waktu dan juga sudah mendoakan Almarhum Hj. Siti Fatimah. Kebetulan, kata Alex beliau di panggilan oleh Allah SWT pada tanggal 24 November 1981. “Kami yakin, kita yakin beliau diterima ditempat yang baik disisinya,” sambungnya.

Jika beliau (Almarhum Hj. Siti Fatimah binti Pangeran Abdul Hamid) masih ada disini mungkin dia sangat bangga dan senang melihat anaknya berdiri disini bahkan sudah sukses menjadi Gubernur Sumsel dua periode.

Oleh karena itu, dirinya mengingatkan kepada rekan sahabat serta yang hadir pada Haul ini untuk selalu berbuat baik kepada orang tua (Ayah dan Ibu).  “Kalau yang masih ada Ayah dan Ibu jangan sia-siakan. Mumpung masih ada senangkanla hati mereka,” katanya.

Disamping itu juga, ucapan terima kasih Gubernur Alex Noerdin kepada para santri yang telah mendoakan dirinya bahkan keluarganya dengan membacakan yasin selama 67 hari.  “Saya sangat terimakasih selalu mendoakan saya dan keluarga.  Terimakasih, kita doakan pondok pesantren Aulia Cendikia berkembang dan terus maju,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang baik ini juga, Gubernur Alex Noerdin kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh agama dan para ulama serta masyarakat yang selalu menjaga kondusifitas Sumsel. Dikatakannya, untuk menjaga kondusifitas ini tidak mudah. Alhamdulillah Provinsi Sumsel zero konflik, belum pernah terjadi dan tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan kerusuhan antar umat beragama, bahkan ini sudah diakui Dunia.

“Saya sengaja menyampaikan disini,  karena ini momentum yang baik,” cetusnya.

Ditambahkan, Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cindekia K.H Hendra Zainuddin menuturkan bahwa pesantren ini akan selalu mendoakan keluarga Bapak Alex Noerdin. Insyallah Aulia Cendikia bagian dari keluarga Pak Alex Noerdin.  “Jadi apapun itu kami yang menjadi bagian dari itu tentu akan selalu mendoakan dan mensuport keluarga Pak Alex Noerdin,” tutupnya.