Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sejak Jumat (29/6) Dinas Pendidikan melalui sekolah masing-masing yang ada di Kota Palembang telah mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2018 sejak pukul 14.00 WIB. Jika siswa dinyatakan lulus, proses verifikasi ulang akan dilakukan pada 2-4 Juli di sekolah. Namun sebaliknya, jika tidak melakukan verifikasi ulang, siswa dianggap mengundurkan diri.

Banyak orangtua dan calon siswa tidak mengetahui informasi pengumuman seleksi dapat dilihat melalui online, sehingga mereka datang langsung ke sekolah.

Beberapa SMP di Kota Palembang yang memberikan pengumuman PPDB melalui situs web sekolah, namun masih sedikit sekolah yang menginformasikan melalui web. Hal ini dikarenakan beberapa alas an seperti; pihak sekolah belum memiliki situs resmi; masih belum mengupdate informasi di situsnya. Dan masih banyak sekolah yang mengumumkan secara langsung.

Ini salah satu contoh situs web milik Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Palembang: http://smpn9palembang.sch.id/berita/31/daftar-nama-siswa-baru-yang-diterima-di-smpn-9-palembang-2018 atau web resmi milik SMP Negeri 10 : http://smpn10plg.sch.id/ppdb/

Pengumuman seperti di web resmi MTs N. 1 Palembang : https://www.mtsn1palembang.sch.id/ppdb-2018/daftar-nama-yang-lulus-ppdb-mts-n-1-palembang-tp-2018-2019/

Halaman pengumuman tercantum seperti ini :

Daftar Nama Yang Lulus PPDB MTs N. 1 Palembang TP. 2018/2019

Berdasarkan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTs Negeri 1 Palembang jalur reguler Tahun Pelajaran 2018/2019, dengan ini kami umumkan nama-nama siswa yang dinyatakan lulus sebagai berikut:

Download Daftar nama yang lulus

Kepada yang namanya tersebut di daftar, segera melakukan registrasi pada:
Hari : Jum’at, Sabtu dan Senin (4,5 dan 7) Mei 2018
Pukul : 08.00 – 13.00 wib
Lokasi : MTs Negeri Palembang Pahlawan, Jl. Jenderal Sudirman seberang makam Pahlawan
Membawa : Materi 6000 sebanyak 3 buah

Bagi yang tidak melakukan registrasi sampai batas waktu yang ditentukan dianggap mengundurkan diri.