Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin menerima laporan hasil pemeriksaan atas pendapatan daerah tahun anggaran 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Sumsel di Kantor BPK Perwakilan  Prov Sumsel Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Senin (201/11).

Alex Noerdin usai menerima penyerahan laporan hasil pemeriksaan mengatakan, hasil laporan harus ditindak lanjuti dalam waktu paling lama enam bulan.

“InsyaAllah hasil laporan baik. Laporan yang diserahkan hasil pemeriksaan atas pendapatan daerah pemerintah provinsi Sumsel dan Bank Sumsel-Babel tahun buku 2016-2017,” ucapnya.

Alex juga tidak menampik kalau ada satu atau dua dari hasil laporan yang perlu dikoreksi. Oleh karenanya pihaknya diberi waktu 60 hari untuk diperbaiki.

“Terima kasih kepada BPK, kalau kita tidak diperiksa kita tidak tahu kalau ada kesalahan kekeliruan,” jelasnya.

Ditambahkannya, yang penting jangan sampai ada unsur-unsur yang melanggar Undang-Undang.

Pada kesempatan yang sama, Maman Abdul Rachman, Kepala BPK Perwakilan Prov Sumsel mengatakan hasil pemeriksaan Bapeda dan Bank Sumsel-Babel ada temuan.

“Temuannya masuk kategori hijau atau kecil sekali hanya perlu dikoreksi saja. Mudah-mudahan bermanfaat untuk perbaikan pemerintahan yang akan datang,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk Bank Sumsel-Babel ada aplikasi yang sudah ketinggalan zaman perlu diperbaiki, aplikasi itu tahun 1993 ketinggalan dari provinsi lain.

“Padahal Sumsel leading ada LRT, olahraganya sangat baik kenapa di aplikasi belum. Ada beberapa Sistemnya belum komputerisasi,” katanya.

Ia juga berpesan untuk perbaikan Bank Sumsel-Babel agar dalam pemberian kredit untuk lebih prudence atau lebih pada prinsip kehati-hatian.