Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah berpesta pasca menang besar 4-0 kontra PSIS Semarang, Laskar Wong Kito harus melupakan kegembiraan.

Lantaran laga selanjutnya Liga 1 Indonesia sudah berada di depan mata menghadapi Peseru Serui Minggu,(27/5) malam. Derasnya arus kompetisi diharapkan Pelatih Sriwijaya FC (SFC) anak asuhnya harus fokus.

“Semua pemain harus fokus menghadapi pertandingan melawan Serui karena sekarang poin satu tim dengan tim lain di papan atas ini sangat tipis,” ungkap RD, sapaan akrabnya.

“Hasil pertandingan kita akan sangat berpengaruh, karena kita tahu ada tim yang sudah plus poinnya karena beberapa kali menang,” imbuhnya.

RD menegaskan bahwa pada pertandingan melawan Perseru Serui penting bagi Laskar wong kito untuk bisa mendapatkan poin. Hal itu demi melanjutkan hasil positif dan tentunya tetap bisa bersaing di papan atas.

“Kita mencoba dengan skema permainan yang saya harapkan bisa menjadi peluang untuk kita meraih kemenangan,” pungkasnya.

Disisi lain calon lawan di laga sebelumnya tanpa sejumlah pemain pilar, Perseru sukses mencuri tiga poin di Bantul dan membuat I Putu Gede puas.

Tim papan bawah Liga 1 Perseru Serui perlahan membuka asa untuk menyodok naik ke papan tengah klasemen setelah berhasil mempermalukan PS TIRA 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (22/5) malam WIB.

Bermain dengan taktik bertahan dan mengandalkan serangan balik, Perseru sukses mencuri tiga angka berkat gol semata wayang Djamel Boerstra, sebuah hasil yang sangat disyukuri oleh juru taktik Cendrawasih Jingga I Putu Gede.

Tentunya RD tidak mau anak asuhnya larut dalam gembiraan dan dapat dengan mudah dikalahkan tim yang berada dipapan bawah. Sedangkan SFC berada di posisi ketiga di klasemen sementara Liga 1 Indonesia.