Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC (SFC) hanya mampu lolos dari zona degradasi tentunya harus memberikan laga penutup Liga 1 Indonesia dengan akhir yang mengembirakan. 

Kendati Persipura Jayapura adala tim lawan di laga terakhir Minggu, (12/11). Harapan suporter dan ekspetasi masyarakat sangat besar agar Yu Hyun Koo dan kolega memberikan cerita berujung happy ending.

“Kami mau SFC menang karena musim ini sangat buruk. Setidaknya tutuplah pertandingan dengan cerita yang mengembirakan,”kata Ketua Sriwijaya Mania Hooligan Eddy Ismail menanggapi pertandingan penutup tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh dua ketua suporter SFC lainnya. Mereka Ketua Ultras Palembang  Agung dan Ketua Singa Mania Dugong berharap kemenangan didapatkan tim dilaga nanti.

Pelatih SFC Hartono Ruslan mengatakan, ia membawa 18 pemain ke Papua dengan harapan besar. Dia juga sebut anak asuhnya sudah siap menutup pertandingan dengan akhir mengembirakan.

“Kita pastinya mau menang, karena kami tau semua fans mau itu. Tapi setidaknya target kita minimal tidak mau mengecewakan (imbang),”ucapnya.

Nah mendengar adanya desakan dari fans agar SFC bisa menutup kompetisi dengan manis. Disebutkan oleh Hartono sudah ditekankan kepada pemain permintaan para fans itu. Tinggal faktor keberuntungan dan doa dari pendukung menjadi harapan beliau.

“Persipura mereka tim yang bagus, pastinya dipertandingan nanti kami harus lebih bagus lagi. Itulah cara agar bisa menang,”pungkasnya.

Lalu diposisi klasemen SFC sendiri berada diurutan 13 poin 41. Apabila menang telak Laskar Wong Kito memiliki kesepatan tipis menggeser Mitra Kukar yang hanya memiliki poin 43 di posisi top ten Liga 1.

Sedangkan tim lawan Mutiara Hitam terpaku diposisi 5 dengan poin 59. Lantaran diposisi teratas para kontestan telah memiliki poin yang sulit lagi dijangkau.

“Saya tau mereka mau menang, makanya kami akan halangi itu. Sebab kita juga mau mempersembahkan hasil manis untuk masyarakat di Papua,”kata Pelatih Persipura Wanderley Junior.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (3-4-3) : Teja Paku Alam, Yanto Basna, M Roby, Bio Paulin, Marco Meraudje, Zalnando, Yu Hyun Koo, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves’

Cadangan : Dikri Yusron, Dominggus Fakdawer, Ikris W Yahmani, Manda Cingi, Yohanis Nabar, Airlangga Sucipto, Slamet Budiono

Persipura (4-3-3) : Yoo Jae Hon, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Mauricio Leal, Ian Luis Kabes, Nelson Alom, Boas Solossa, Marinus M, Osvaldo Haay, Fery Pahabol,

Cadangan : Dede Sulaiman, Rony B, Andri Ibo, Elisa Y, Priska E, Yan P, Izaac J