Detak-Palembang.com PALEMBANG – Laskar Wong Kito selalu bermain buruk apabila bermain sore hari. Namun sebaliknya apabila bermain malam terbukti tim berhasil memboyong tiga poin di kandang Bali United skor 3-4. 

Terbukti kedua saat bermain malam Sriwijaya FC (SFC) mampu membantai Maung Bandung skor telak 3-1. Saat itu bertanding di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, pada Minggu (1/4/2018) malam.

Bahkan Pelatih SFC Rahmad Darmawan tersenyum ketika ditanya hal tersebut. Apakah RD baru sadar atau dia sendiri bingung.

“Iya ya saya juga bingung kenapa bisa begitu,”ujarnya sembari tertawa.

Namun RD akhirnya melakukan adaptasi cuaca untuk mengantisipasi kendala tersebut. Rencannya Rabu,(9/5) Laskar Wong Kito akan digeber latihan jam tiga sore. Dimana jam tersebut kondisi sangat teriak dan panas.

“Di jam itu juga kita mencoba latihan agar tim bisa beradaptasi. Jam itu juga pertandingan biasanya di mulai. Makanya mulai besok kita akan latihan sore diterik panas,”ucap RD.

Terbukti laga memalukan Laskar Wong Kito keok dari Madura United dengan skor telak 3-0. Laga itu saat Laskar Wong Kito melakoni partai away di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan pada Sabtu (7/4/2018) sore.

Cuaca disana memang sangat panas membuat anak asuh RD terkesan blank. Bahkan tiga gol Madura United di cetak pada menit menit akhir.

Berdasarkan data di atas wajar apabila RD harus mengevaluasi saat tim berlaga di sore hari. Dan melakukan adaptasi agar tren buruk tiga kali seri tidak lagi berlanjut apabila Laskar Wong Kito bermain di sore hari.