Detak-Palembang.com PALEMBANG – Walikota Palembang, Harnojoyo menargetkan pelaksanaan Sholat Subuh berjamaah di seluruh kelurahan yang ada di Kota Palembang. Demikian disampaikan Walikota dalam kegiatan sholat subuh bersama Dirjen Pengelolaan Sampah Kementrian Lingkungan Hidup dan peserta Rakornas Pengelolaan Sampah di masjid Taqwa, Jumat (17/03).

“Program Pemeritah Kota (Pemkot) Palembang Safari Subuh yang telah di launching pada tanggal 11 Maret 2017 kemarin, yang bertujuan memakmurkan dan menghidupkan masjid-masjid yang ada di Kota Palembang. Sholat subuh kali ini  juga diikuti peserta rapat rakornas pengelolaan sampah. Kegiatan safari subuh telah menjadi program pemerintah kota Palembang telah dimulai sejak Januari 2016 dan terus kita tingkatkan, Alhamdulilah sekarang dilakukan setiap hari,” terang orang nomor satu di Palembang usai melaksanakan Sholat Subuh di Masjid Raya Taqwa, Jumat (17/0).

Harnojoyo  menjelaskan, Safari subuh seperti ini dapat menumbuhkan hubungan yang harmonis antara warga dan pemerintah kota Palembang, karena tanpa ada dukungan semua elemen masyarakat tidak mungkin program pemerintah bisa berjalan dengan baik.

“Semoga safari subuh bisa terlaksa di 107 Kelurahan bahkan sampai ke tingkat RT – RW, Dan Setiap Minggu Pagi dilaksanakan subuh berjamaah secara serentak di 16 Kecamatan yang berpusat di Masjid Agung,” ujarnya.

Sementara itu Mewakili Ketua Masjid Raya Taqwa Bakarudin Mamad, mengucapkan terimah kasih kepada walikota Palembang yang telah memberikan contoh baik bagi jajaran pemkot maupun masyarakat kota Palembang dalam menghidupkan masjid.

“Seluruh pengurus Masjid Raya Taqwa mengucapkan terimah kasih kepada Walikota Palembang beserta jajaranya, yang telah memberikan bantuan uang. Memang saat ini Masjid Taqwa tengah melakukan renovasi,” jelasnya