Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dinas Pendidikan Kota Palembang tidak lama lagi akan menggelar gebyar pendidikan dan Kebudayaan 2019 pada 1 Maret mendatang.

Program ini, akan lebih semarak lantaran akan langsung di lauching Walikota Palembang H.Harnojoyo sekaligus membuka program siswa sholat subuh berjamaah di sekolah satu minggu sekali.

“Saat ini persiapan kita sudah mencapai 80 persen,” kata Kepala  Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto.

Sholat subuh berjamaah bagi siswa yang juga melibatkan masyarakat yang berdekatan dengan lingkungan sekolah ini, sebagai wujud untuk visi dan misi Palembang Emas Darussalam 2023.

Dikesempatan yang sama juga, diungkapkan Zulinto, lauching program gebyar pendidikan dan kebudayaan tersebut juga akan di hadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy.

“Nanti menteri juga akan melaunching rumah tahfiz sebagai pelajaran yang akan diterapkan di sekolah, akan pentingnya mencintai Al Qur’ an dan menghapal Al Qura’an,” katanya.

Nanti juga pada acara gebyar pendidikan dan kebudayaan itu nantinya, juga akan ada serangkaian kegiatan lainnya, diantaranya lomba melukis.

Para pelajar ini akan melukis diatas kain sepanjang 125 meter dengan tema anti narkoba yang akan di ikuti 750 peserta, yang dibagi setiap tim, satu tim terdiri dari lima orang.

“ Kegiatan acara iru nanti akan kita pusatkan di Bumi Perkemaham Candika pukul 14.000 Wib yang akan dihadiri pelajar dari tinvkat SD – SMA/SMK,” katanya.