Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam rangka menyambut asian games 2018 dan sebagai upaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, Pemerintah kota Palembang bekerjasama dengan Universitas Bina Darma meresmikan kampung wisata sadar hukum di wilayah 5 ulu dan 7 Ulu kecamatan Seberang Ulu satu Palembang. Walikota Palembang Harnojoyo meresmikan secara langsung kampung wisata tersebut, Minggu (14/01).

Kampung wisata yang berada di wilayah pinggiran sungai musi ini nantinya akan dibina agar masyarakatnya mampu menciptakan kawasan wisata yang aman dan nyaman.

“Kawasan wisata harus bersih dan Indah, lalu harus dibuat nyaman dan aman, agar para wisatawan merasa betah, jika wisatawan betah, maka akan berdampak terhadap kenaikan taraf ekonomi masyarakat disini, harapan kami masyarakat 5 ulu dan 7 ulu ini bisa memanfaatkan keberadaan kampung wisata sadar hukum ini,” Kata Walikota Palembang Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan penginapan saat asian games nanti, Pemerintah kota Palembang merangkul masyarakat untuk membuat homestay.

“Keberadaan hotel di Palembang masih kurang saat asian games nanti, salah satu solusinya kita buat homestay, berdasarkan data dari Dimas pariwisata, sudah ada 60 rumah warga yang bersedia dijadikan homestay, dan akan terus bertambah,” ujar Harnojoyo.