Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Adanya tindakan pembantaian dengan menggunakan senjata api  oleh sekelompok orang kepada masyarakat yang sedang menunaikan ibadah Sholat Jumat tanggal 15 Maret 2019 di Selandia Baru mendapat tanggapan dari Walikota Palembang, Harnojoyo.

Harnojoyo sangat menyesalkan aksi penembakan yang membabi buta oleh orang atau sekelompok orang terhadap umat yang sedang menunaikan ibadah.

“Adanya pemberitaan yang ada saat ini, saudara-saudara muslim kita yang sedang melaksanakan ibadah sholat Jumat di Selandia Baru, tiba-tiba ada tembakan yang membabi buta,” katanya usai membuka lomba Kaligrafi di Benteng Kuto Besak, Sabtu (16/03).

Ia menyesalkan tindakan tersebut  dan mengutuk perbuatan yang dianggapnya tidak beradab. Ia sebagai pribadi, pemerintah kota Palembang dan masyarakat mengharapkan kejadian ini tidak terulang.

“Untuk pelaku yang terlibat dalam aksi untuk dihukum seberat-beratnya dan untuk korban meninggal semoga khusnul khotimah, yang luka semoga cepat sembuh dan untuk keluarga diberi kesabaran dan ketabahan,” tegasnya.