Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebanyak 750 kontingen yang terdiri dari atlet maupun official resmi dilepas Walikota Palembang yang akan bertanding di ajng multievent Porprov (Pekan Olahraga Provinsi)  ke XI yang di gelar di Rumah dinas Walikota Palembang, Jum’at (17/11) pagi.

750 kontingen dan Official tersebut yakni terdiri dari  625 Atlet, 58 Manajer dan juga 69 orang yang mewakili KONI Kota Palembang, dan akan mempertandingkan 27 Cabor yang kan mewakili Sumsel melawan atlet dari daerah Sumsel lainnya.

Harnojoyo mengatakan, sebagai tuan rumah Porprov kontingen Palembang harus mengukuhkan kekuatan agar tetap mempertahankan juara umum selama 9 priode berturut turut.

“Juara umum harga mati, sebelumnya kita bertanding di kandang orang, sekarang kita menjadi tuan rumah tentunya kita bisa meraih lebih lagi, target kita tahun ini raih 50 persen medali emas dari semua medaki emas yang disediakan,jadi jika 350 medali emas maka kita akan rebut minimal 175 medali emas,” ujar Harnojoyo.

Dilanjutkannya, sebagai pahlawan Kota Palembang atlit yang mendapatkan mendali emas akan diberikan penghargaan spesial.

“10.000.000 untuk atlet meraih memdali emas, 7.500.000 Perak, dan 5.000.000 untuk peraih perunggu, jangan di nilai dari jumlah tapi itu bentuk suport pemerintah terhadap atlit-atlit kita,” ucapnya.

Sementara Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Romans, mengatakan dari 27 Cabor yang akan di lombakan, seluruhnya diikuti oleh atlit Kota Palembang.

“27 Cabor yang ditandingkan semuanya kita kirim,” ujarnya.

Meski mengalami beberapa kendala namun Kontingen atlit kota Palembang tetap semangat untuk meraih mendali emas. Menurutnya ini tidak terlepas dari bantuan jajaran Pemerintah Kota Palembang.

“Mengucapkan terimakasih untuk jajaran OPD Palembang atas sumbangsihnya untuk atlit dan mudahan hasil memuaskan,” tukasnya.