Detak-Palembang.com PALEMBANG – Calon Walikota Palembang Harnojoyo mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya, Minggu (13/05) dan hari ini Rabu (16/05) terjadi lagi aksi teror di Polda Riau Pekan Baru. 

Menjelang Bulan suci Ramadhan 1439 H, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang nomor unit 1 Hamojoyo Fitrianti Agustinda mengajak seluruh masyarakat muslim Palembang untuk fokus menjalankan ibadah puasa ramadhan. Yang tidak kalah penting, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda mengajak seluruh masyarakat Palembang untuk menjaga kondusifitas  kota Palembang selama bulan Ramadhan.

“Terkait insiden terorisme yang terjadi di Surabaya dan  Pekan baru, Kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dan mengutuk keras aksi keji tersebut,” Tegas Harnojoyo saat di jumpai di kediamannya Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang.

Untuk masyarakat Kota Palembang lanjutnya, agar tetap tenang dan tidak terpancing, kita serahkan semua kepada kepolisian dan bersama sama  menjaga kondusifitas kota Palembang

“Luka yang sangat dalam akibat aksi teror. Tidak ada satu ajaran agama manapun yang  mengajarkan saling membunuh. Semoga pihak berwajib bisa menangani ini semua,” tegasnya kembali

Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi umat  muslim, oleh karena itu hendaknya umat muslim bisa memanfaatkan dengan baik bulan tersebut, untuk beribadah dengan khusyuk.

Sebagai pasangan yang mengusung visi Palembang Emas Darussalam 2018-2023, bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk mewujudkan visi tersebut.

“Selama bulan ramadhan kami akan melakukan safari ramadhan, baik buka bersama, shalat terawih bersama dan safari ramadhan Iainnya,”jelas Ketua DPC Demokrat kota Palembang ini.

Mari kita ciptakan nuansa Islami di kota Palembang, Palembang yang madani, Palembang Emas Darusalam. Selamat mejalankan lbadah Puasa Ramadhan 1439 H.

“Semoga memasuki ramadhan ini  bangsa Indonesia terlepas dai berbagai aksi teror. Aman damai dan sejahtera,“ tutupnya.