Detak-Palembang.com PALEMBANG – Membuka silahturahim bersama komunitas Jeep Palembang Nian (JPN), 142 club Se-Sumsel mengikuti ganasnya medan sirkuit Lanud Sri Mulyo Herlambang Talang Betutu kota Palembang. Sebagai ajang latihan bersama, tentunya wahana lumpur dan rintangan yang ada ditempat tersebut menjadi prioritas para penggila Off Road guna menjajal kemampuan kendaraan Jeep mereka.

Walikota Palembang H.Harnojoyo selaku ketua pembina club JPN Sriwijaya mengatakan, ajang silahturahmi ini adalah hal baru yang terjadi di kota Palembang. Meskipun ini hanya latihan bersama namun sudah banyak sekali club lain yang ingin ikut dalam latihan ini.

“Saya sangat terpacu sekali mengikuti jalur yang ada di sirkuit ini, penuh tantangan dan rintangan sehingga memacu semangat saya untuk menyelesaikan sampai finish,” jelasnya sabtu (23/9) usai menjajal ganasnya sirkuit lanud Talang Betutu.

Ditempat yang sama ketua JPN Sriwijaya kota Palembang, Harobin Mustofa menambahkan bahwa pencinta Off Road yang ada di Sumsel sangat tertarik untuk mengikuti latihan bersama Off Road Palembang Emas. Terbukti dengan banyaknya peserta yang ingin mengikuti membuktikan bahwa kota Palembang sangat layak sebagai tempat penyelenggara kegiatan ini.

“Insya Allah Pemkot Palembang akan merencanakan membuat sirkut Jeep di Gandus dengan luas 10 Hektar dan tidak menutup kemungkinan ini juga menjadi salah satu objek wisata olah raga bagi pencinta Off Road. Lanjutnya, pada desember nanti kita akan membuka turnamen ini yang akan diikuti semua klub yang ada di Sumsel, maka dari itu kepada klub yang belum bisa mengikuti latihan bersama ini kami mohonkan bersabar karena desember mendatang kita adakan pada segmen turnamen.

Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada pelindung dan pembina JPN Bapak Pangdam II Sriwijaya Prutanto yang sudah turut serta dalam menyukseskan acara lantihan bersama,” tutupnya.