Detak-Palembang.com PALEMBANG – Melalui Hari Ulang Tahun Darma wanita kota Palembang ke-18, Walikota Palembang mengajak kaum wanita (ibu-ibu) guna  berkontribusi dalam menyelesaikan masalah  Pembinaan Pendidikan di lingkungan Dharma Wanita Persatuan dan masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Produktif dan Kreatif bagi anggota dan masyarakat serta Implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Dalam hal ini tentunya kegiatan tersebut harus di dukung oleh semua eleman agar bisa berjalan lancar. 

Walikota Palembang H.Harnojoyo mengatakan jika saat ini masih ada ibu-ibu yang belum memiliki kelayakan hidup dan belum beruntung, maka dari itu pranserta Darma wanita dibutuhkan. Kita ketahui bahwa ibu merupakan segalahnya dimana surga terletak dibawah telapak kaki ibu jadi jika dikaitkan dengan ini maka ibu memiliki sekali peran penting.

“Untuk itu melalui peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan kali ini saya menghimbau kepada orangtua terutama kaum ibu di Kota Palembang untuk dapat merenung sejenak, mengintrospeksi diri, sudah sejauh mana peran kita dalam melakukan perbuatan baik”.

“Untuk itu saya berharap kegiatan ini peran serta dan partisipasi anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Palembang sebagai istri dari ASN sangatlah penting dalam membantu mewujudkan pelaksanaan program-program Pemerintah, sehingga tujuan dari Pembangunan Nasional dan visi misi Kota Palembang dalam mewujudkan Palembang Emas bisa cepat terwujud,”jelasnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Dinas PP, PA&PMK  Sulaiman Amin, bahwa dengan peringatan hari Ibu ini kami juga memberikan penghargaan kepada ibu-ibu tangguh dimana  pekerjaan laki-laki sebagaian besar dilakukan oleh mereka seperti profesi mereka mengerjakan tampal ban, juru parkir dan penjaga Pom Bensin.

“Dengan adanya peringatan hari ibu terbukti adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan. Peringatan hari ibu ini juga membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan.

Hal ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri,” jelasnya, Selasa (19/12).

Dalam moment tersebut, Merni Resta (45) wanita yang berpropesi sebagai tampal ban selama17 tahun yang terpilih sebagai wanita yang tangguh dan hebat. Menurutnya ia sangat bangga sekali atas perhatian Pemerintah yang telah memberikan penghargaan kepada kami yang bekerja sebagai tampal ban yang sewajarnya dilakukan oleh kaum laki-laki.

“Alhamdulilah pada hari ini kami mendapatkan penghargaan dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri untuk orang kecil seperti kami,” pungkasnya.