Detak-Palembang.com PALEMBANG – Usai melaksanakan shalat subuh bersama masyarakat Kota Palembang di Kecamatan Seberang Ulu II,  Walikota Palembang H. Harnojoyo melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri acara halal bihalal yang diadakan oleh Pesantren Mukimus Sunnah, jalan depaten lama kelurahan 27 ilir kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Selasa (26/6/2018).

Manager pesantren muqimmus sunnah,  izzah zyen zukri mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam karena palembang memiliki pemimpin yang begitu peduli dengan syiar islam.

“Kita wajib bersyukur Palembang memiliki pemimpin yang begitu peduli dengan umat,  peduli dengan syiar islam,” ujarnya.

Putri pertama alm KH. M. Zen Syukri ini juga mengajak seluruh jamaah yang hadir pada acara halal bihalal ini agar sama-sama berdoa supaya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan serentak se-Indonesia besok berjalan dengan aman dan damai.

Ustadzah Izzah mengajak kepada masyarakat Palembang untuk benar-benar dalam memilih pemimpin.

“Pilihlah pemimpin yang peduli terhadap syiar Islam, yang mampu mengajak rakyatnya untuk berbuat baik, utamanya yang sholat subuh berjamaahnya selalu terjaga,” kata Izzah.

Sementara itu  Walikota Palembang H. Harnojoyo mengaku sangat senang bisa bersilaturahim bersama di pesantren Muqimussunnah ini.

“Pagi yang berkah kami bisa bersilaturahim bersama santri-santri disini, semoga jalinan silaturahim kita terus berjalan,” kata Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, keberadaan pondok pesantren di Kota Palembang sangatlah penting dalam rangka membina karakter.

“Keberadaan pesantren harus terus diperhatikan, karena melalui pondok pesantren banyak sekali tercipta anak-anak muda yang handal utamanya dari sisi agama,” ujar Harnojoyo.