Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Ombudsman Republik Indonesia, telah memberikan penghargaan kepada 5 daerah yang telah melakukan pelayanan publik dengan penilaian tertinggi. Namun dari 5 daerah yang memperoleh penghargaan tersebut tidak ada yang berasal dari provinsi Sumatera Selatan.

Harnojoyo, Walikota Palembang bertekad agar tahun 2020 penghargaan dengan penilaian tertinggi untuk pelayanan publik dapat diraih oleh Kota Palembang. Sebagaimana tugas Ombudsman yang mengawasi pelayanan publik, pihaknya juga ingin dan berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kedepan kami dengan bantuan Ombudsman akan terus benahi pelayanan publik agar mendapat predikat tertinggi terkait pelayanan,” tekad Harnojoyo Usai menghadiri Penganugerahan Kompetensi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Hotel Novotel Palembang, Senin (11/03).

Harnojoyo melanjutkan, pelayanan yang baik akan berdampak yang baik untuk pembangunan Kota Palembang. Ia bersama jajaran akan benahi pelayanan publik, baik itu ketepatan waktu, tidak adanya pungutan diluar ketentuan yang ada dan bisa diakses bila mungkin 24 jam.

“Di era digitalisasi ini pelayanan harus disesuaikan juga dengan perkembangan yang ada. Semua kiat-kiat  yang baik yang memberikan catatan, sehingga ada nilai yang paling tinggi akan kita laksanakan. Semua pelayanan akan kita perbaiki, tetapi seperti yang tadi diberikan penghargaan adalah masalah perizinan maka fokus kita pada pelayanan terpadu satu pintu. Target kita tahun depan kita mendapat penghargaan juga, kalau mereka bisa maka kita juga harus bisa,” katanya optimis.