Detak-Palembang.com PALEMBANG – Usai Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018-2023 Harnojoyo menyampaikan harapannya kepada Pelaksana Tugas Walikota untuk meneruskan Program Pemerintah Kota Sholat Subuh Berjamaah dan Gotong Royong.

Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palembang segera dimulai. Hari ini, Senin (12/02), Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan empat pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Artinya sesuai aturan  pasangan petahana Harnojoyo-Fitrianti Agustinda, akan segera memasuki masa cuti. Untuj sementara akan diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) Walikota yang ditunjuk Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).


“Hari ini saya dan ibu Fitri resmi ditetapkan sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Palembang untuk periode 2018-2023,” jelasnya usai penetapan calon Walikota Palembang di KPUD kota Palembang. 

Harnojoyo berharap roda pemerintahan tetap berjalan dan beberapa program pemerintahan seperti subuh berjamaah, gotong royong dan beberapa program pembangunan terkait kesejahteraan masyarakat tetap berjalan.

“Kita berharap Plt dan seluruh pejabat pemerintahan kota Palembang tetap menjalankan subuh berjamaah dan gotong royong setiap Minggu pagi selama saya cuti, termasuk program yang telah disepakati bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang,” harapnya.

Harnojoyo juga mengatakan, selama dirinya cuti juga tidak ada pemutusan hubungan kerja terhadap seluruh tenaga kerja sukarelawan dan honorer daerah.

“Saya minta agar tidak ada pemutusan hubungan kerja, apalagi guru. Sebab mereka juga merupakan pondasi dari pemerintahan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, setelah cuti maka jabatan Walikota akan diisi oleh Plt. Dimana, pejabat Walikota yang ditunjuk tersebut akan menggantikan tugas Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

Rencananya, Gubernur akan mengumumkan Pelaksana tugas (Plt) yang akan mengisi jabatan Walikota Palembang, pada tanggal 13 Februari 2018.