Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kegiatan gotong royong setiap minggu pagi yang digagas Walikota Palembang, Harnojoyo mulai mendapat tempat dihati warga. Warga kian merasakan perlunya menjaga kebersihan lingkungan, apalagi menghadapi musim hujan.

Hal ini dibuktikan dengan munculnya kegiatan gotong royong di beberapa kecamatan dalam Kota Palembang secara serentak. Baik yang gagas warga maupun dari aparatur Kecamatan dan Kelurahan.

Selain turun langsung ikut gotong royong kali ini Walikota Palembang Hornojoyo menyempatkan diri memantau secara langsung kegiatan gotong royong di beberapa lokasi. Dengan melalui Absen untuk memastikan aparatur sipil yang ditugas dari dinas terkait hadir atau tidaknya di lokasi.

“Hari ini kita melakukan gotong royong bersama masyarakat di beberapa titik, saya tadi sebelum kesini memantau gotong royong pembersihan di Kedukan Ilir Barat 2 baru ke Lawang Kidul ini, usai ini akan kelokasi seputar BKB,” ujar Harnojoyo.

Ia mengatakan, bagi dinas terkait yang tidak hadir tanpa kejelasan yang pasti akan dikenakan saksi. Namun Harnojoyo belum merinci sanksi apa yang akan diberikan.

“Nanti siapa yang absen dalam kegiatan Gontong Royong ini tanpa kejelasan yang pasti akan kita kasih hadiah berupa sanksi. Nanti akan kita umumkan sanksinya apa,” ujarnya singkat.