Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Dengan berakhirnya masa kampanye pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 maka masa cuti Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Ishak Mekki juga berakhir. Ishak Mekki kembali masuk kerja menjalankan pemerintahan sebagai Wakil Gubernur Sumsel.

Ishak Mekki mengatakan selama dua hari masa tenang sebelum pemungutan suara pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, dirinya kembali kerja dan akan bersilaturahmi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Selama lima tahun menjadi Wakil Gubernur tidak semua Biro di Pemprov Sumsel pernah ia datangi.

“Hari pertama masuk kerja setelah masa cuti ini, saya akan berkeliling ke OPD-OPD di Pemprov, mumpung ini juga masih suasana lebaran, saya mohon maaf lahir batin kalau selama ini di sana-sini ada salah maupun khilaf, atau ada hal-hal yang tidak berkenan,” ucapnya di Ruang Kerja, Senin (25/06).

Lanjutnya, selama dirinya berkampanye banyak pekerjaan yang tidak terpantau, oleh karena itu dirinya memantau perkembangan pekerjaan yang menjadi tugasnya.

“Saya juga ingin tahu, tugas-tugas yang update, karena sudah lama tidak aktif, apa yang harus diselesaikan dalam waktu singkat ini, masa jabatan saya akan berakhir pada November nanti,” katanya.

Berkaitan dengan Pilkada, ia mengharapkan masyarakat menggunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin terbaik. Ia juga meminta kepada Aparatur Sipil Negara  (ASN) untuk menjaga netralitas.

“Pilihlah pemimpin yang terbaik untuk Sumsel, jaga netralitas, dan saya yakin yang terpilih adalah yang terbaik. Siapa pun yang terpilih itu pilihan rakyat, jadi harus kita dukung, supaya Sumsel ini lebih maju, jangan stagnan,” tutupnya.