Detak-PalembangCOM, PALEMBANG – Berikut update harga ayam potong , ayam bukan ras (ayam kampung) telor , cabai dan bawang di Pasar pagi 26 ilir Kecamatan Ilir Barat Dua Palembang hari ini 12 November 2022.

Harga ayam potong di Pasar tradisional pasar pagi pada hari ini tidak mengalami perubahan harga dari sebelumnya. arti masih tetap dengan harga Rp 26.000 per kilogram nya.

Sedangkan harga ayam bukan ras (ayam kampung) dijual dengan harga Rp 60.000 per kilogramnya

Salah seorang pedagang ayam potong ddi Pasar Tersebut , sudirman (42 thn) mengatakan sampai hari ini harga ayam masih sama seperti harga beberapa minggu lalu.

“Tidak ada peningkatan atau penurunan harga, dimana harga ayam per kilogramnya sekarang Rp 26 , sedangkan ceker ayam nya di jual Rp 15.000 per kilogram nya ” katanya kepada detak-palembang.com (12/11/2022).

Dikatakan sudirman , dia membawa 800 kilogram nya tiap hari , mulai berjualan jam 3.00 wib (pagi) dan jam 8.00 dagangan ayam nya sudah habis , karna sebagian besar sudah ditunggu para langganan tetap nya . harga ayam saat ini sudah dianggap normal oleh masyarakat, sebab mereka sudah terbiasa dengan pembelian di harga tersebut

Dia berharap agar kedepan harga ayam tidak kembali meningkat, sebab hal itu dikhawatirkannya malah akan merugikan pedagang.

Adapun salah satu langganan pembeli, Titin yang membuka warung makan (36 thn) mengatakan , meminta agar pemerintah tidak menaikan harga ayam potong tsb agar bisa menyeimbangkan antara pendapatan masyarakat dan harga kebutuhan pokok.

“Sekarang harganya memang belum turun, tapi mau gimana lagi, anggap saja ini sudah stabil harganya. Tapi harapan kedepan semoga harga bisa turun,” pungkasnya.

Adapun harga kebutuhan pokok lainnya yang turut dihimpun wartawan di Pasar pagi 26 ilir Palembang 12 November 2022 yakni.

  1. Bawang Merah Rp 25 ribu per kilogram
  2. Bawang putih Rp 20 ribu per kilogram
  3. Telur ayam ras Rp 24 ribu per kilogram
  4. Cabai talang merah Rp 20 ribu per kilogram
  5. Cabai rawit Rp 25 ribu per kilogram
  6. 2. Telur ayam kampung Rp.2.500 per butir
  7. Telor bebek Rp . 3.000 per butir
  8. Telor burung puyuh Rp . 30.000 perkigram .