Detak-Palembang.com PALEMBANG – Di dunia maya, hari ini mungkin banyak orang sibuk dengan belanja on line, karena hari ini Selasa tanggal 12 Desember dijadikan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 sejak diselenggarakan pertama kali tahun 2012 lalu. Sebanyak 254 situs belanja online ikut dalam hari pesta diskon dalam sehari tersebut.

Ratusan situs belanja daring ramai-ramai memberikan penawaran menarik, bahkan diskon dari 50 hingga 80 persen. Produk yang ditawarkan beragam, mulai dari produk fesyen, makanan, aksesoris, elektronik, telekomunikasi dan lain-lain.

Harbolnas adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan bersama oleh berbagai e-commerce di Indonesia dengan dukungan dari sejumlah mitra, seperti pelaku industri telekomunikasi, perbankan, logisitik hingga media.

Tawaran produk di Harbolnas 2017 terbilang banyak dan melimpah ruah. Agar tak bingung mencari diskon buruan, sebaiknya kunjungi landing page para e-commerce peserta berisi rangkuman promo yang ada.

Berikut beberapa situs belanja daring yang memberikan diskon besar hingga lebih dari 50 persen:

Lazada 
Situs belanja daring yang beroperasi di lima negara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam ini merupakan pionner e-commerce. Lazada memberikan diskon hingga 85 persen serta potongan bagi konsumen yang menggunakan Mandiri, CIMB, XL dan Go Points.

Zalora
Sebagai salah satu toko fesyen daring terbesar di Indonesia, Zalora juga tidak ingin ketinggalan untuk memberikan diskon di Harbolnas ini. Ribuan partner seller ikut memeriahkan promo di Zalora Harbolnas. Situs fesyen ini menawarkan diskon dan promo menarik hingga lebih dari 50% untuk produk-produk fashion berkualitas dari brand terbaik.

Bukalapak
Salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia yang menyediakan sarana jual–beli dari konsumen ke konsumen ini juga memberikan penawaran menarik. Di Harbolnasnya Bukalapak, konsumen bisa melakukan nego barang yang diinginkan dan mendapatkan potongan nego yang lebih besar daripada hari biasa.

Bukan cuma nego lebih besar, namun ada beragam diskon hingga 80% dari beragam lapak dan promo gratis ongkos kirim dari J&T, Grab, SiCepat, Ninja Xpress, dan Pos Indonesia.

Shoope
Ada beragam produk di sini, diskon yang diberikan hingga 90 persen. Dan ada potongan khusus buat yang membayar dengan menggunakan Mandiri dan CIMB.

Blibli
Salah satu e-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall ini bahkan sudah menggelar diskon Harbolnas sejak Kamis (7/12/)2017 hingga hari ini Selasa (12/12) dengan memberikan potongan harga hingga 80 persen. Selain itu, Blibli juga menawarkan penjualan barang serba Rp12.000 di semua kategori.