Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang kembali membuat terobosan baru dengan menciptakan sebuah aplikasi baru.

“Hallo Harno” direncanakan akan di rillis awal Desember mendatang tahun ini, guna menjawab semua kebutuhan informasi tentang Kota Palembang dalam dunia digital.

Cukup kunjungi aplikasi “Hallo Harno” akan banyak hal bermanfaat yang akan didapat terkait semua informasi tentang kota tertua di Indonesia ini.

Misalnya saja ketika menanyakan tempat wisata, informasi pelayanan publik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga layanan Bus Rapit Transit (BRT) Transmusi juga akan tersedia.

Kepala Diskominfo Kota Palembang Yanurpan Yany mengatakan, tidak lama lagi aplikasi ini akan dinikmati masyarakat umum.

“Hari ini sengaja kita paparan dengan Walikota Palembang, dan Alhamdullah mendapat dukungan penuh,” jelasnya, usai audiensi dengan tim tenaga ahli Diskominfo Kota Palembang perihal program Palembang dalam Genggamanmu (Pusat Informasi Kota Palembang Serta Call Center 112 Palembang, Kamis (18/10/2018).

Dia mencontohkan, semisal ada yang ingin membuat AK- 1 untuk syarat melamar kerja, nah tinggal mengklik Dinas Tenaga Kerja saja dari aplikasi tersebut, dari situ bisa dilihat syarat untuk membuat AK-1, berapa lama proses pembuatannya dan prosedur cara pembuatannya.

“Jadi kita membutuhkan setiap admin di OPD standby terus untuk memberikan data dan mengupdatenya,” tegasnya.

Dari aplikasi Hallo Harno ini juga bisa mengecek jumlah tagihan sebagai pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang dengan memasukan Id pelanggan, bisa mengecek tagihan PBB dan beberapa keunggulan lainnya, jadwal kegiatan Walikota Palembang dan bisa mengecek lokasi tempat Walikota melaksanakan sholat subuh berjamaah.

“Insha Allah Desember ini sudah bisa dinikmati masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H.Harnojoyo tidak sabar untuk melihat terobosan baru yang memanjakan masyarakat Palembang dalam mencari informasi sekitaran Palembang.

Lantaran hanya melalui Handphone masyarakat Palembang bisa dengan mudah mengakses segala kebutuhan mereka.

“Ini masih tahap proses dan masih melewati tahap penyempurnaan, jadi bagi masyarakat yang hendak berurusan tidak perlu datang kekantor cukup melalui telepone sesuai dengan konsep smat city yang benar-benar terealisasi. Hal ini juga akan kita verifikasikan lagi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk ditindak lanjuti kembali,” jelasnya.