Detak-Palembang.com JAKARTA – Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri resepsi  pernikahan putri pimpinan Pondok Pesantres Mirqot Ilmiyah Al Itqon, KH Mahfudz Asirun,  Kayyis Syamilah dengan Ahmad Fathy di Duri Kosambi, Jakarta Barat, Minggu (23/9/2018). 

Dalam acara tersebut, Sandiaga meminta restu KH Asirun yang juga merupakan Rois Suriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta. “Saya meminta restu dan doanya, karena kemarin itu waktu (Pilkada) DKI kan banyak didoakan oleh para ulama,” kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, KH Asirun kemudian mendoakan agar proses pemilihan presiden (pilpres) berjalan lancar dan ekonomi Indonesia pada 2019 nanti akan lebih berguna untuk kemaslahatan ekonomi rakyat.

“Kami meminta para da’i dan para ulama juga bisa menyebar Islam Rahmatan Lil Alamin, mengingat agenda  pilpres tujuh bulan ke depan.  Sesuai yang kita sampaikan bahwa Prabowo-Sandi mempunyai komitmen kampanye damai,  bersatu punya persaudaraan Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah,” ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga juga mengucapkan selamat kepada kedua mempelai Kayyis Syamilah dan Ahmad Fathy. Ia mendoakan agar kedua mempelai  diberkahi keharmonisan dan diberikan anak – anak yang sholeh dan solehah.

Tampak warga dan para tamu undangan berkerumun antusias mengelilingi Sandiaga. Mereka berebut untuk bersalaman dan berswafoto dengan cawapres nomor urut 02 itu.