Detak-Palembang.com OGAN ILIR – Tepat di Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir Ke-XIV di Gedung Paripurna DPRD Tanjung Senai, Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin optimistis dalam waktu dekat OI akan maju pesat. 

Menurut Alex, pernyataanya tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya Pemerintah Kabupaten terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan serta memiliki beberapa rencana program-program yang membuat terpukau.

Hadir dalam kesempatan ini pula Anggota DPD Republik Indonesia Hj. Asmawati, Hj. Siska Marleni, Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Ir. H. Endang Ishak, Wakil-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Ahmad Syafei. S. Sos. M.SI, Wahyudi ST.

Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin mengucapkan selamat kepada Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang telah merayakan Hari Jadi ke-XIV.

Alex menuturkan, dalam pelaksanaannya program-program Pemkab OI sudah banyak hasil bagi kemajuan masyarakat. Dalam kesempatan yang sama Alex membantah opini masyarakat yang menyebutkan dirinya hanya fokus pada Kota Palembang. Secara rinci ia menyampaikan usahanya merebut dan memperjuangkan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), menjadi Tuan Rumah event olahraga dari 45 negara yakni Asian Games Agustus mendatang.

“Walaupun sebagian programnya masih rencana, tapi rencana yang baik itu adalah awal pembangunan yang baik. Apalagi OI akan membangun fasilitas olahraga. 10 tahun selama ini belum ada atau mungkin tidak ada fasilitas olahraga yang memadai,” tuturnya.

Lebih lanjut mantan Bupati Musi Banyuasin dua periode ini mengatakan, dengan adanya Asian Games ini Provinsi Sumsel berhasil menyedot Anggaran Pendapatan Belanja Negara hingga mencapai Rp68 Triliun.

“APBD kita hanya Rp 8 triliun, itu digunakan untuk melanjutkan program pro rakyat. Provinsi yang hebat itu adalah provinsi yang tidak membangun dengan uangnya sendiri,” ungkapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Diapun mengingatkan jika Asian Games yang menjadi kebanggaan provinsi ini paling dekat dengan Kota Palembang adalah Ogan Ilir. Karena itu dia mengimbau agar OI dapat mengambil manfaat paling besar dari agenda tersebut.

Sementara Bupati Ogan Ilir H.M. Ilyas Panji Alam, SE. SH. MM menambahkan, memasuki usia yang ke-14 ini Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan dan terus merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan baik secara Fisik maupun Mental spiritual dalam rangka terwujudnya masyarakat Ogan Ilir yang lebih sejahtera, sehingga tercapai Kabupaten Ogan Illir yang GEMILANG dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya, dalam perjalanan pelaksanaan dan pembangunan Pemerintahan kemasyarakatan selama ini sudah banyak hasil-hasil Pembangunan yang telah dicapai dan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Ia bertekad hasil-hasil pembangunan tersebut harus tetap terpelihara bahkan ditingkatkan hingga tetap akan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir.

“Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus berupaya dalam meningkatkan pembangunan, dengan memiliki beberapa rencana program-program diantaranya konsep koridor utama Kab. Ogan Ilir dengan Penataan Jalan, adanya Koridor Jalan Utama, Koridor satu arah di Simpang timbangan, Koridor Jalan Sekunder ll. Kemudian Rencana Plaza Pesona Tanjung Senai yang akan menjadi Daerah Destinasi Pariwisata dan Desa Burai yang akan di buat sebagai Destinasi Desa Warna-warni di Kabupaten Ogan Ilir,” jelasnya

Selain itu ia juga telah berencana melakukan pembangunan Alun-alun Kota/ Kota Indralaya yang mana pada Alun- alun tersebut terdapat Pusat Jajanan dan kerajinan khas Ogan Ilir.

Seperti Amphitheater Lapangan multiaktivitas Gazebo Knock Down, Jogging Track Taman Bunga Permainan Anak dan Lapangan Olah raga Pembangunan Pasar Kabupaten atau pasar tradisional modern, Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) berstandar internasional.