Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sriwijaya FC akan menghadapi Bhayangkara FC, dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2018 Jumat (12/10/2018) nanti. Bertandang ke Stadion PTIK Jakarta, Laskar Wong Kito berniat menodai rekor tuan rumah yang tak pernah terkalahkan di kandang sendiri tersebut.

Bhayangkara FC dari awal musim memang tak terkalahkan saat bermain di kandang sendiri. Sudah menjalani 24 laga, dari 11 laga kandang mereka hanya mendulang menang atau imbang.

Hal ini menjadi kewaspadaan Subangkit, sang Pelatih Sriwijaya FC untuk bersiap mewaspadai keangkeran kandang lawan tersebut. Namun, mereka juga membutuhkan poin untuk naik dari papan bawah klasemen sementara saat ini.

“Memang saya tau Bhayangkara main di home kuat sekali. Karena materi pemain mereka dari starter yang dicadangkan juga hampir sama. Kita tetap akan berusaha untuk mencuri poin di sini. Kita akan siap besok,” ujar Subangkit Kamis (11/10/2018).

Subangkit menilai, selain rekor kandang The Guardian juga tengah dalam kondisi waspada. Sebab, mereka baru saja dikalahkan oleh PS Tira dengan skor 2-0, satu pekan lalu.

Hal ini jelas menjadi motivasi tim, untuk merebut poin yang hilang di kandang sendiri. “Jadinya mereka ngotot untuk pertandingan besok. Untuk pertandingan besok harus diwaspadai,” katanya.

Namun demikian, Cak Su, sapaan akrabnya, tak ingin mengalah di pertandingan besok. Menurutnya meski di laga kandang, satu poin sudah cukup berarti bagi timnya saat ini.

“Kita tetap akan berusaha untuk mencuri poin di sini. Kita akan siap besok,” tukasnya.

Sementara itu, Pelatih Bhayangkara FC Simon Mcmenemy tak ingin mengulang kekalahan saat melawan PS Tira satu pekan lalu itu. Apalagi bermain di kandang sendiri, mereka memiliki tren positif sehingga membuat timnya optimis.

“Mereka sudah bekerja keras dan untuk mempersiapkan pertandingan besok. Untuk pertandingan besok ada tantangan berbeda lagi, melawan Sriwijaya ada tantangan yang cukup besar di sana,” pungkasnya.