Detak-Palembang.com MADRID – Real Madrid berhasil menggunduli Celta Vigo 6-0 pada pertandingan pekan ke-37 Divis Premiera La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (13/5) dini hari.

Walau tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang masih cedera, El Real bisa tampil dominan.

Enam gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Gareth Bale (13′, 30′), Isco Alarcon (32′), Achraf Hakimi (52′), bunuh diri Sergi Gomez (74′) dan Toni Kroos (81′).

Sepanjang laga, Real Madrid mampu mendominasi laga sedikit lebih banyak dengan memiliki 57 persen penguasaan bola. Namun dari segi peluang, dominasi Real Madrid baru terlihat dengan mampu melepaskan 15 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran. Bahkan, dari 4 tembakan tepat sasaran yang dimiliki pada babak pertama, Real Madrid mampu mengkonversinya menjadi 3 gol.

Pada babak kedua, performa Real Madrid semakin bagus dan mampu kembali memporak-porandakan pertahanan Celta Vigo. Real Madrid sudah berhasil memperbesar keunggulan melalui sepakan mendatar Achraf Hakimi yang gagal diblok dengan sempurna oleh kiper Celta Vigo, Sergio Álvarez, menggunakan kakinya pada menit ke-52.

Pada menit ke-74, Real Madrid semakin jauh mengunggul setelah bek Celta Vigo, Sergi Gomes, mencetak gol bunuh diri. Mantan bek didikan FC Barcelona itu gagal menyapu bola umpan silang Marco Asensio yang justru mengarah ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-81, Real Madrid mampu menambah keunggulan melalui sepakan Toni Kroos dari dalam kotak penalti setelah menerima sodoran dari Borja Mayoral dan menutup laga dengan kemenangan 6-0. Kedudukan ini bertahan sampai wasit Pablo Gonzalez Fuertes meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membuat Real Madrid memastikan diri finis di peringkat ketiga klasemen setelah menorehkan 75 poin dan tidak akan bisa dikejar oleh Valencia yang duduk di peringkat keempat.

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 5-Raphael Varane, 6-Nacho Fernandez, 12-Marcelo Vieira, 19-Achraf Hakimi, 14-Casemiro, 22-Isco Alarcon (20-Marco Asensio 64′), 10-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 9-Karim Benzema (21-Borja Mayoral 64′), 11-Gareth Bale (17-Lucas Vazquez 72′); Pelatih: Zinedine Zidane.

Celta Vigo: 1-Sergio Álvarez, 20-Sergi Gómez, 24-Facundo Roncaglia, 19-Jonny Castro, 2-Hugo Mallo, 14-Stanislav Lobotka, 16-Jozabed Sanchez (6-Nemanja Radoja 71′), 18-Daniel Wass, 7-Maxi Gómez, 9-Lucas Boyé (8-Pablo Hernandez 46′), 26-Brais Méndez (10-Iago Aspas 81′); Pelatih: Juan Carlos Unzue