Detak-Palembang.com PALI – Mendengar ada daerahnya yang terpencil dan sulit dijangkau, Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ferdian Andreas Lacony mewakili Bupati Heri Amalindo mendatangi Talang Sebetung Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara.

Wabup tidak sendiri meninjau daerah tersebut melainkan beserta Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pencatatan Sipil dan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten PALI dengan membawa puluhan paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat yang ada di sana.

“Daerah ini informasinya belum ada teraliri listrik,akses jalan juga sulit dan salah satu alternatif warga sekitar menggunakan jalan sungai mengendarai perahu, anak-anak pelajar jauh menuju sekolah bahkan warga di sana jarang yang miliki KTP,” ucap Wabup, Selasa (14/3) seperti dikutip laman infopali.co.id.

Nantinya dijelaskan Wabup, Dinsos membawa paket sembako untuk membantu warga di Talang Sebetung serta dari Dinas Capil bakal lakukan perekaman e-KTP.

“Kita berusaha bantu warga di sana, SKPD yang ikut ke lokasi bakal lakukan kegiatan sesuai bidangnya,” jelasnya.

Sementara itu, Yusup Kepala Desa Tempirai Selatan menyambut baik kedatangan orang nomor dua di Bumi Serepat Serasan.

“Warga Talang Sebetung dihuni sekitar 30 kepala keluarga, dan sekitar 20 rumah. Mereka rata-rata bertani karet dan pencari ikan. Jarak ke desa induk sekitar satu jam perjalanan menggunakan perahu tapi apabila musim kemarau bisa juga ditempuh menggunakan sepeda motor,” beber Yusup.

Diharapkannya, kedatangan Wabup ke sana, bisa membuka akses penghubung yang layak bagi warga dalam peningkatan ekonominya.

“Setidaknya pak Bupati dan Wabup tahu di daerah tersebut, masih ada daerah terpencil yang jauh dari jamahan pembangunan,” harapnya.