Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Gubernur terpilih hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 Juni 2018 lalu, Herman Deru-Mawardi Yahya akan segera dilantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Merdeka.

Dikatakan oleh PJ Gubernur Sumsel, Hadi Prabowo bahwa pelantikan Herman Deru-Mawardi yahya akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2018 yang akan datang di Istana Negara.

“Untuk persiapan biasa saja, karena hal ini merupakan sesuatu yang wajar. Untuk menyelesaikan segala sesuatunya Sekda sudah ke Jakarta untuk mengurus itu,” jelasnya di Kantor Gubernur, Kamis (27/09).

Ditambahkannya, pelantikan Gubernur Sumsel di Jakarta bersama dengan gubernur terpilih dari provinsi Kalimantan Timur. Ia berharap segala sesuatu untuk pelantikan gubernur terpilih dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kemarin juga kita sudah bertemu dengan tim transisi gubernur. Pembicaraannya adalah bagaimana dapat mengakomodasi janji-janji kampanye dalam anggaran yang akan dilaksanakan,” tutupnya.